Tiga Gim Supercell yg tidak Kalah terkenal menggunakan CoC


Supercell kini   sebagai developer gim yang paling beruntung. Karena, perusahaan gim berasal Finlandia tersebut baru saja diakuisisi oleh perusahaan internet dari Tiongkok, Tencent, senilai Rp 114 triliun.

Jauh sebelum akuisisi ini dilakukan, nama Supercell sebetulnya sudah cukup populer dan  melanglang buana di industri gim dunia. Berkat kesuksesan Clash of Clans (CoC), Supercell mendulang untung besar  serta kian dilirik banyak perusahaan teknologi.

CoC bukan satu-satunya gim besutan Supercell yg terkenal. Terdapat beberapa judul gim yg dimainkan banyak orang, dan  bahkan menyaingi kualitas CoC. 


Apa saja judul-judul gim tersebut? Berikut daftar gim buatan Supercell yang tidak kalah populer menggunakan CoC.

1. Hay Day




Hay Day dirilis pada 21 Juni 2012. Gim ini adalah gim perdeo menggunakan genre farming simulation ala HarvestMoon. Sesuai laporan keuangan yang disampaikan di tahun 2013, Supercell mendulang US$ 30 juta (Rp 398 miliar) per bulan berkat Hay Day.
2. Boom Beach
Mengusung genre serupa dengan CoC, BoomBeach merupakan gim strategi ber-genreMobile Massively Multiplayer Online Real-Time Strategy Game (MMORTS) yang dirilis pada 26 Maret 2014. 




Bedanya dengan CoC, Boom Beach mengusung gameplay yang mengambil setting lokasi di kepulauan dan menggunakan senjata api.3. Clash Royale
Fresh from the oven, Clash Royale merupakan gim teranyar Supercell yang dirilis pada 2 Maret 2016.


Meski diklaim sebagai 'penerus' CoC, Clash Royale memiliki gameplay yang sangat berbeda. Mengusung gameplay permainan kartu yang dipadukan dengan tower defensedan Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), Clash Royale diklaim menjadi gim yang sangat menantang dan tidak bikin bosan pemainnya.
Previous
Next Post »