Gimana Rasanya Ya Pacaran Di Tahun 2040 yang Serba Canggih?


Tahun 2040 memang masih jauh, tapi boleh dong kita berandai-andai dari sekarang mengenai apa saja sih yang akan terjadi di masa depan tersebut. Masa depan dan teknologi memang merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan, mengingat masa depan selalu saja digambarkan dengan perkembangan teknologi yang pesat.
Mari kita berandai-andai, jika pada saat ini saja orang-orang sudah mulai ada yang berpacaran bahkan menikah dengan teknologi, bagaimana saat 2040 ya? Kini sudah ada yang menikah dengan karakter game di Nintendo DS, menikahi pacar virtual di komputer, hingga mempunyai alat pemuas hasrat dengan teknologi tinggi. Lalu bagaimana kondisi di masa depan ya?
Baca Juga:

Inilah Teknologi yang Akan Membantu Kegiatan Pacaran Di Tahun 2040

Bila dikatakan memburuk, mungkin saja memang memburuk. Orang-orang sudah mulai terdistraksi dari dunia nyata kepada dunia maya atau virtual. Apa ya yang kemungkinan akan dipacari oleh manusia pada tahun 2040? Atau jangan sampai kesana dulu deh, mending kita bahas teknologi apa sih yang akan membantu kita dalam menjalin kasih di masa yang akan datang. Ini dia prediksi dari kami.

1. Pacaran Dengan Virtual Reality

pacaran-di-masa-depan-1

Perkembangan Virtual Reality di era serba canggih ini terus saja memberikan decak kagum. Mulai dari Cardboard hingga Oculus, kita diberikan opsi baru dalam menikmati hiburan.
Melihat potensi yang besar tersebut, akan sangat memungkinkan, di masa depan kita juga dapat menjalin hubungan dengan manusia di tempat lain hanya melalui VR. Tidak hanya melalui gambar, tapi juga melalui sentuhan dengan sensor buatan.

2. Pacaran Dengan Robot

pacaran-di-masa-depan-2

Di jaman sekarang, manusia yang menikah dengan bantal di Jepang saja sudah ada, maka di masa yang akan datang berpacaran dengan robot juga bukanlah hal yang mustahil.
Seiring dengan perkembangan pesat dari teknologi robot, perilaku dan gerak-gerik dari robot sudah semakin natural. Bisa saja di kemudian hari situasi ini dapat beralih kepada daya tarik manusia kepada benda mati tersebut.

3. Kemampuan Membaca Emosi

pacaran-di-masa-depan-3

Kini perusahaan bernama New Deal Design, perusahaan yang memiliki andil dalam terciptanya tracker Fitbit sedang memiliki proyek untuk menciptkan tattoo yang dapat berubah sesuai dengan emosi si pemakainya.
Jadi daripada kita harus menebak-nebak emosi dan isi hati dari seseorang, mendingan liat aja pola yang terbentuk dari tattoo di tangannya.

4. Jodoh Gara-Gara Pola yang Sama

pacaran-di-masa-depan-4

Tren Big Data semakin hari semakin meningkat. Di masa depan, bukan tidak mungkin akan ada program yang dirancang khusus untuk mengoleksi dan menganalisa pola umum dari masyarakat, berdasarkan dari data yang disimpan dalam sebuah database.
Melalui analisa pola ini, kita bisa mengetahui dan mencocokkan dua manusia dengan pola yang tepat sehingga peluang untuk mendapatkan jodoh akan semakin mudah dan murah.

5. Pacaran Lintas Benua

pacaran-di-masa-depan-5

Hyperloop, sebuah kereta super cepat memang masih berupa konsep. Akan tetapi, apabila rupanya konsep ini akhirnya diwujudkan menjadi nyata, maka hubungan jarak jauh bukanlah hal yang sulit lagi.
Semakin berkembangnya sistem transportasi, maka akan semakin mempertinggi kualitas dari hubungan seseorang di dua tempat yang jauh. Jika Hyperloop bisa membawa penumpangnya berpindah dari satu tempat ke tempat lain dalam waktu yang singkat, maka ini adalah hal yang keren sekali.
Bagaimana? Teknologi rupanya bisa semakin membantu kita dalam mencari pasangan ataupun menjalani hidup dengan pasangan kan. Namun perlu diingat bahwa kita juga harus sadar diri akan manfaat dan ancaman yang disediakan oleh teknologi. Oh iya jangan lupa untuk berikan pendapat kamu melalui kolom komentar di bawah ini ya.
Previous
Next Post »