Inilah 5 Software Wajib Instal Agar Main Game di PC Semakin Seru

5 Software Wajib Instal Agar Main Game di PC Semakin Seru


Memainkan sebuah game PC memang sangat menyenangkan. Apalagi sekarang grafis yang ditampilkan oleh sebuah game PC benar-benar terlihat sangat nyata. Pastinya akan makin seru apabila kita mainkan, baik sendirian ataupun bersama teman-teman.
Namun, yakin begitu saja kamu sudah merasa seru? Mau lebih seru lagi tidak? Jika iya, sebaiknya kamu baca artikel Jaka berikut deh. Karena kali ini Jaka akan bahas 5 software yang sebaiknya kamu instal sebelum memainkan game PC.

Ini Dia 5 Software yang Sebaiknya Kamu Instal Sebelum Main Game PC

Bermain sebuah game PC seperti Crysis, Counter Strike ataupun Quantum Break memang sangat seru. Namun agar pengalaman bermain game kamu semakin seru lagi, sebaiknya kamu coba deh 5 software berikut ini.

1. Razer Game Booster Dan Razer Surround

foto-razer-sebelum1
Yang pertama ada software besutan Razer, yaitu Razer Game Booster dan Razer Surround. Untuk Razer Game Booster dari namanya saja sudah jelas, software ini berfungsi untuk memaksimalkan kinerja dari hardware PC kamu. Tujuan dimaksimalkannya sendiri adalah untuk meminimalisasi terjadinya lag atau patah-patah atau FPS rendah.
Selanjutnya untuk Razer Surround adalah berfungsi untuk simulasi output suara PC kamu menjadi Surround 7.1, atau bahasa teknologi kerennya adalah Virtual Surround 7.1. Dengan memakai software ini, suara yang dihasilkan oleh PC kamu nantinya akan menjadi seolah lebih nyata.

2. MSI Afterburner

foto-msi-sebelum2
Software kedua yang wajib kamu instal adalah MSI Afterburner. Software besutan MSI ini pada dasarnya ditujukan untuk kartu VGA merek MSI. Namun kamu bisa memakainya untuk semua jenis kartu VGA kok. Hanya saja fiturnya tidak semaksimal saat kamu memakai kartu VGA bermerek MSI.
Meski tidak maksimal, kamu tidak perlu khawatir. Pasalnya fitur yang kamu butuhkan tetap bisa dipakai. Fitur-fitur tersebut antara lain untuk memonitor suhu PC kamu, memonitor nilai FPS, memonitor memory usage, dan lain-lain.

3. Geforce Experience Atau Raptr

Selanjutnya software yang wajib kamu instal adalah software besutan vendor VGA itu sendiri. Jika kamu memakai Nvidia, kamu bisa download dan instal Geforce Experience. Namun kalau kamu memakai AMD, kamu bisa download dan instal Raptr.
foto-geforce-sebelum3
Biasanya memang pada umumnya saat kamu menginstal driver untuk kartu grafis, software-software ini akan terinstal secara otomatis. Namun bukan tidak mungkin kamu menolak instalasinya, atau kamu menginstal driver dari pihak ketiga, sehingga software seperti Nvidia Geforce Experience atau Raptr tidak terinstal.
foto-raptr-sebelum4
Mengapa aplikasi ini wajib? Karena aplikasi ini akan mempermudah dalam menentukan sebuah konfigurasi game yang cocok dengan hardware PC kamu. Jadinya tidak ada tuh yang namanya intro game tapi patah-patah karena konfigurasi game yang tidak sesuai. Karena biasanya waktu intro kita belum bisa melakukan setting.

4. Twitch

foto-twitch-sebelum5
Selanjutnya adalah Twitch. Dengan kamu mempergunakan layanan Twitch ini, kamu bisa berbagi gameplay secara real time dengan semua teman-teman kamu. Jadi nggak ada lagi tuh main sendirian dengan rasa sepi, karena teman-teman kamu sekarang bisa ikut nonton dan berkomentar.

5. Hot Keyboard

foto-everythingusb-sebelum6
Selanjutnya adalah Hot Keyboard, sebuah aplikasi yang mampu menyulap keyboard biasa kamu jadi memiliki sebuah kemampuan tombol macro seperti pada keyboard gaming. Tentu saja hal ini membuat kamu semakin kompetitif dalam bermain sebuah game. Apalagi game online yang memang menuntut sisi kompetitif dalam sebuah permainan.
Nah, itu dia barusan 5 software yang sebaiknya kamu instal sebelum memainkan game PC. Bagaimana menurut kamu software-software tersebut? Paling keren yang mana? Tinggalkan pendapatmu di kolom komentar ya!

Previous
Next Post »